DAIRI, Sitinjo – ditvnews.com

Hujan Deras disertai Angin kencang merusak dua rumah di Desa Lae Seramben Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Peristiwa terjadi Senin (15/04/19) sekira Jam 17.30 WIB.

” Baru yang dua rumah ini, di dalam sana belum tau ada yang rusak apa enggak bg.” Ujar Tigor Simanjuntak (36) warga setempat.

Cerita Tagor kalau sore itu curah hujan memang tinggi dan tiba-tiba angin kencang datang dengan suara gemuruh kemudian menerbangkan atap rumah tetangganya.

“Dari jauh kami tengok atap rumah itu udah di terbangkan angin, terus menghantam kabel tadi.” Bilang Tigor.

Kondisi ini membuat keluarga Tigor Panik dan hanya bertahan di dalam rumah sampai angin mulai mereda.

“Kami sembunyi di dalam rumah ajalah bg. Sampai angin reda.” Kata Tigor.

Dua rumah yang rusak adalah milik warga bermarga Silaban dan Marga Capah. Untuk sementara keluarga korban tinggal di rumah family di desa itu. Selain merusak rumah, angn kencang juga menumbangkan tiang listerik.

“Tadi udah datang orang PLN dan BPBD.” Sebut Togar.

Sementara itu data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi, selain di lokasi ini, angin kencang juga merusak 1 rumah miik Sudiawan manik (43) warga Panji Asri Sitinjo.

“Ladang jagung lebih kurang 1 hektar rusak, Ladang tomat lebih kurang 5 rantai. Laporan Sementara. Trims.” Tulis Kepala BPBD Dairi melalui pesan WhatsAppnya. (Rudi)

(sumber : enkitapos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here