DAIRI, Sidikalang-ditvnews.com

Hari pertama masa tenang pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Dairi Sumatera Utara mulai membersihkan Alat Peraga Kampanye. Di kota Sidikalang pembersihan  Alat Peraga Kampanye ini di lakukan mulai dari sepanjang jalan Sisingamangaraja Sidikalang hingga Kecamatan Sitinjo.

Tidak hanya baliho dan spanduk, petugas Bawaslu Bersama Satpol PP juga membersihkan stiker caleg yang menempel di dinding-dinding rumah warga.

Meski demikian sejumlah warga masih ada yang menolak untuk di lakukan pembersihan alat peraga kampanye yang terpasang di halaman rumah.

Untuk itu Bawaslu Dairi menghimbau agar warga membersihkan sendiri APK yang terpasang di halaman rumahnya dan kalau tidak, akan di ambil tindakan sendiri oleh petugas bawaslu Kabupaten Dairi.

“Kita berikan kesempatan kepada pemilik rumah, untuk membersihkan APK yang ada di halamn rumah, jika kesempatan tidak di indahkan kita akan mencopot APK itu,” Ujar Pandapotan Rajagukguk Komisioner Bawaslu Dairi Koodinator Divisi Hukum. Minggu, (14/4/19)

Seluruh alat peraga kampanye yang di tertibkan ini kemudian dibawa Petugas Satpol PP ke gudang. Pandapot memastikan seluruh APK ini akan sudah bersih sehari sebelum pemcoblosan.

“Sehari sebelum pencoblosan APK ini tidak ada lagi terpasang,” Ujar Pandapotan. (rudi)

(sumber : enkitapos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here