DAIRI, Sidikalang-ditvnews.com

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi Sumatera Utara melibatkan PPS dan PPK masing masing Desa dan Kecamatan untuk Proses pengepakan logistik surat suara pemilu 2019.

Bertempat di Kantor KPU Dairi, Seluruh Surat suara  untuk masing-masing TPS di hitung ulang kemudian di masukkan kedalam kemasan kantongan kertas coklat dan di segel, seterusnya di simpan dalam masing-masing kotak suara yang di gembok.

Proses pengepakan di pantau oleh Panwascam masing masing Desa dan aparat kepolisisan dari Polres Dairi.

“ Biar Jumlah Surat Suara yang mau di distribusikan itu pas bg, sesuai dengan daftar DPT masing-masing TPS. Jadi PPS kami ajak langsung untuk menghitung kebutuhan masing-masing. Hari ini kita kepak untuk yang dapil tiga dulu,” Kata Jenni Ester Pandiangan, komisioner KPU Dairi Bidang Parmas dan SDM. Rabu, (3/4/19).

Surat suara yang sudah dipacking dalam kotak kemudian di simpan ke gudang KPU Dairi menunggu proses distribusi.

“ Proses distribusi itu tiga hari, tanggal 8 sampai tanggal 10 April.” Bilang Jenny.

Seluruh surat suara berjumlah   201. 813  lembar, terdiri dari 197. 436 lembar sesuai dengan DPT dan 4.377 lembar surat suara cadangan.

“ Sejumlah DPT ditambah 2 persen Surat Cadangan Per TPS.” Kata Jenny.

Di Kabupaten Dairi, ada 872 TPS yang tersebar di 15 Kecamatan. Kebutuhan logistik Pemilu 2019 Kabupaten Dairi seluruhnya sudah sampai di  KPU Kabupaten Dairi dan dipastikan tiba di TPS sesuai jadwal.

“Yang kita takut cuaca aja ini bg. Desa-desa terpencil rawan longsor” Ungkap Jenni. (rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here