DAIRI, Sidikalang-ditvnews.com

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi Sumatera Utara memusnahkan surat suara pemilu 2019 yang rusak, cacat atau berlebih. Surat suara di musnahkan dengan cara di bakar, terdiri dari 1.040 lembar surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, 4.010 lembar surat suara pemilihan DPD-RI, 629 lembar surat suara pemilihan anggota DPR-RI, 1.947 lembar surat suara pemilihan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, serta 572 lembar surat suara pemilu anggota DPRD Kabupaten Dairi di 4 Daerah Pemilihan.

“ Di gudang ada 8 kardus lagi surat suara, masing-masing kardus berisi 500 lembar surat suara, dan itu untuk pemilihan ulang DPRD Kabupaten Dairi, kalau surat suara ulang DPRD Provinsi di simpan di KPU Provinsi, dan Surat suara Ulang DPR-RI dan DPD-RI itu di simpan di KPU Pusat. Jadi yang di bakar itu surat suara yang rusak, di gudang tinggal surat suara ulang“ Ujar Ketua KPU Dairi Sudiarman Manik, Selasa (16/4/19).

Proses pemusnahan surat suara ini di lakukan di depan gudang KPU Dairi, Jl. Palapa Sidikalang di saksikan oleh Kapolres Dairi, Perwakilan Kejaksaan Dairi, Bawaslu Dairi dan sejumlah wartawan yang melakukan peliputan. Sebelum di bakar, surat suara di hitung ulang oleh Bawaslu Kabupaten Dairi.

“Jadi surat suara yang rusak sudah tidak ada lagi dan sekarang di gudang tinggal surat suara ulang, kita harap pemilu besok berlangsung aman dan lancar.” Kata Ketua KPU Dairi.

Acara pemusnahan di tutup dengan penandatanganan berita Acara. (rudi)

 

(Sumber : enkitapos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here