ditvnews.com. Sibolga,Petugas Dinas Kesehatan Kota Sibolga, menemukan aneka kue lebaran yang dijual bebas tanpa ada mencantumkan label bpom. Kue lebaran tersebut hanya dikemas dalam plastik tanpa ada tanggal kadaluarsa.

 

Temuan kue lebaran tanpa label bpom tersebut disaat petugas melaksanakan pemeriksaan makanan dan minuman jelang lebaran disejumlah pasar di kota Sibolga, Sumatera Utara. Untuk mengetahui kue-kue lebaran itu layak  dikonsumsi, satu persatu aneka kue kering lebaran yang tidak tercantum label bpom yang dijual pedagang dipasar inpres kota Sibolga diteliti dan diperiksa oleh petugas.

 

Pemeriksaan yang dilakukan petugas meliputi pemeriksaan bahan pembuatan kue yang digunakan apakah  mengandung zat berbahaya untuk dikonsumsi, selain itu juga petugas memeriksa terkait kehigenisan kemasan dan tanggal kadaluarsa.

 

 

Petugas dinas kesehatan kota Sibolga menghimbau agar pedagang lebih teliti dalam memperjualkan kue-kue lebaran agar tidak merugikan masyarakat//

 

Para pedagang kue lebaran yang terkena razia pemeriksaan oleh petugas dinas kesehatan kota Sibolga, mengaku aneka kue-kue lebaran yang mereka dagangkan tersebut berasal industri rumahan dari luar kota Sibolga dan telah memiliki sertifikat izin edar yang dikeluarkan dari dinas kesehatan tempat industri rumahan tersebut .

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here